Demi Tiket Bulan Madu, Ricko Antre H-1 Sebelum “Travel Fair” Digelar

JAKARTA, KOMPAS.com – Jam operasional mayoritas mal di Jakarta tutup pukul 22.00 WIB. Namun pukul 21.30 WIB, Kamis (23/2) Ricko Putra Sanjaya (27) justru baru tiba di Mal Gandaria City. Ia datang demi mengantre gelang cashback untuk Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2017 yang diselenggarakan keesokan harinya, Jumat (24/2/2017). 

“Saya yang mengantre pertama, jam setengah sepuluh malam. Sebelum malnya tutup,” kata Ricko sembari memerlihatkan foto gelang cashback bernomor 001. 

Ricko mengatakan ini pertama kalinya ia mengantre untuk mendapatkan tiket di pameran wisata. Semua dilakukan demi mendapat tiket murah untuk bulan madunya bulan Juli mendatang.

“Saya menikah bulan Juni, jadi Juli langsung berangkat honeymoon. Ini worth it banget bisa dapat harga segini, walau nggak mandi, nggak tidur,” kata Ricko. 

BACA: Ke Eropa Mulai Rp 7 Juta di Singapore Airlines-BCA Travel Fair

Untuk mendapatkan dua cashback masing-masing senilai Rp 1,5 juta, Ricko memasang strategi. Ia bersama kekasihnya antre bergantian.

“Jadi kalau dia datang nanti saya pulang, saya datang dia pulang, bawa bekal makanan juga,” ungkap Ricko yang rumahnya berlokasi di Karet Kuningan, Jakarta. 

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Singapore Airlines – BCA Travel Fair kembali diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 Februari 2017 di Main Atrium Gandaria City, Jakarta.

Berkat perjuangannya mengantre hingga 24 jam, Ricko dan kekasihnya berhasil mendapatkan tiket ke Dusseldorf, Jerman dengan harga Rp 15,3 juta untuk dua orang.

“Lumayan banget, satu orang jadi kena Rp 7.650.000. Antrean pertama juga dapat voucher belanja di Gandaria City totalnya Rp 500.000. Saya dapat voucher lagi tadi dari agent tour-nya karena belanja di atas Rp 15 juta,” kata Ricko. 

Saat KompasTravel berbicara dengan Ricko, Maria yang merupakan pengantre kedua di Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2017 lewat.

“Itu tantenya yang ngantri kedua,” kata Ricko. Tak sepeti Ricko, Maria adalah “pemain lama” dalam ranah pameran wisata.

BACA: Catat Beberapa Gelaran Travel Fair pada 2017

“Tahun lalu saya yang pertama, tahun ini mengalah sama yang lebih muda, lebih energik. Saya kemarin sampai jam 22.00 WIB, sempat nyasar tak tahu tempat antriannya,” kisah Maria. 

Maria berhasil mendapatkan tiket ke Hongkong senilai Rp 2 juta dan Korea Selatan senilai Rp 5 juta untuk keluarganya. Ia datang bersama suami dan anaknya. 

Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2017 diselenggarakan mulai 24-26 Februari 2017 di Atrium Mal Gandaria City, Jakarta. Cashback senikai 1,5 juta untuk transaksi lebih dari 5 juta, dan cashback Rp 800.000 untuk transaksi kurang dari Rp 5 juta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/24/190200527/demi.tiket.bulan.madu.ricko.antre.h-1.sebelum.travel.fair.digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *