Inikah “Baked Cheese Tart” Bersertifikat Halal Pertama Di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Demam cheesetart merajalela di ibu kota. Gerai-gerai cheesetart baik dari dalam maupun luar negeri selalu diserbu pengunjung terutama para pecinta kuliner keju. Tak mau kalah, jaringan gerai artisan bakery asal Jepang yakni BreadLife meluncurkan produk baru yakni Baked Cheese Tart.

Cheese tart ini memiliki adonan tart panggang yang garing, berisi mousse keju yang lembut di dalamnya. Head of Marketing Research & Development BreadLife, Andrew mengklaim bisa jadi inilah cheesetart pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

“Baked Cheese Tart dari BreadLife mungkin jadi yang pertama yang bersertifikasi halal dari MUI. Di samping itu, BreadLife juga ingin menjadi bakery yang selalu mengikuti tren,” tutur Andrew di sela-sela peluncuran Baked Cheese Tart di BreadLife Mal Central Park, Jakarta Barat, Jumat (31/3/2017). 

BACA: Rela Antre Lama demi Cheesetart, Apa Istimewanya?

Lalu, apa bedanya Baked Cheese Tart dengan cheesetart buatan gerai lainnya? Andrew menuturkan, Baked Cheese Tart memiliki tekstur yang crispy di bagian pinggir namun sangat lembut dan lumer di bagian tengah. Ketika disantap, lanjutnya, akan memberikan pengalaman kuliner yang berbeda.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Baked Cheese Tart memiliki tekstur yang crispy di bagian pinggir namun sangat lembut dan lumer di bagian tengah.

“Kami menyesuaikan cita rasa cheesetart dengan lidah orang Indonesia. Itulah yang membuat Baked Cheese Tart berbeda dengan buatan gerai cheesetart lainnya,” lanjut Andrew.

BACA: Pablo, Cheesetart Populer dari Jepang Kini Hadir di Jakarta

Penasaran, KompasTravel pun mencicipi Baked Cheese Tart buatan BreadLife. Seperti kata Andrew, cheese tart memiliki pinggiran tart panggang yang mirip dengan pie. Adonan tart memiliki cita rasa buttery yang kuat, sehingga gurih sekaligus renyah.

Saat menggigit bagian tengah, mousse keju langsung lumer di mulut. Namun tak seperti cheesetart pada umumnya, mousse pada Baked Cheese Tart tidak terlalu lembek. Rasanya juga tidak terlalu manis, tetapi wangi dan rasa kejunya masih “nendang”. 

BACA: Lelehan Keju Pizza Cocol dan Legitnya Pizza Manis

Kelebihan lainnya pada Baked Cheese Tart, menurut KompasTravel adalah harga yang ditawarkan. Untuk sekotak Baked Cheese Tart isi 5, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 60.000. Jika beli satuan, harganya Rp 15.000.

“Kami memang value for money. Harganya tidak terlalu mahal,” tambah Andrew.

Pada peluncuran Baked Cheese Tart hari ini di Mal Central Park, BreadLife menyuguhkan harga spesial yakni Rp 20.000 untuk satu kotak isi 5 buah. Baked Cheese Tart kini tersedia di gerai BreadLife di Jabodetabek, Medan, dan Surabaya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/04/01/120700727/inikah.baked.cheese.tart.bersertifikat.halal.pertama.di.indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *