“Kim Kardashian” Siap Mengudara

KOMPAS.com – Airlander 10 adalah nama pesawat terbesar di dunia. Pesawat ini mendapat julukan “Kim Kardashian” karena mirip dengan “aset” terbesar aktris cantik tersebut.

Beberapa bulan lalu, Airlander 10 telah melakukan uji coba penerbangan. Namun sebuah tali yang menjuntai dari badan pesawat secara tidak sengaja menabrak sumber listrik, sehingga “Kim” pun terjatuh di darat dan kokpit pun rusak. 

Namun baru-baru ini perusahaan pembuat Airlander 10, Hybrid Air Vehicles mengumumkan bahwa “Kim” sudah siap mengudara. Semua kerusakan telah diperbaiki di hanggar mereka yang terletak di Cardington Airfield, Inggris.

BACA: Etiket Sebelum Merebahkan Bangku Pesawat Anda

Didaulat sebagai pesawat terbesar di dunia, Airlander 10 disebut-sebut bisa bertahan di udara selama lima hari (jika berpenumpang), bahkan bisa tahan hingga dua minggu (jika tanpa penumpang).

Mengutip situs Lonely Planet, Senin (20/2/2017), pesawat ini bisa memuat banyak kargo dan bisa digunakan sebagai pesawat militer. Airlander 10 juga memiliki jejak karbon paling sedikit dibanding segala jenis transportasi udara lainnya.

BACA: 5 Cara Jitu Tidur Nyenyak dalam Pesawat

Keunggulan lainnya, Airlander 10 disebut-sebut bisa mendarat di semua jenis permukaan baik darat, laut, hingga gurun pasir. 

Ke depannya, Hybrid Air Vehicles berencana membuat pesawat yang lebih besar yakni Airlander 50. Pesawat tersebut dirancang untuk membawa kargo dalam jumlah besar.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/20/201600627/.kim.kardashian.siap.mengudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *