Lihat Potensi Pariwisata, Perwakilan Raja Salman Ke Tanjung Lesung

JAKARTA, KOMPAS.com – Perwakilan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, Jumat (3/3/2017) meninjau kawasan Tanjung Lesung, Banten terkait keinginan berinvestasi. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo.

“Perwakilan Raja Salman sudah meninjau Tanjung Lesung hari Jumat kemarin. Baru site visit wilayah Banten dan Tanjung Lesung,” kata Poernomo saat dihubungi KompasTravel, Minggu (5/3/2017).

Ia mengatakan perwakilan rombongan Raja Salman mendapatkan informasi tentang potensi pariwisata dan pengembangan infrastruktur di wilayah Banten.

(BACA: Apa yang Dicari Raja Salman Saat Liburan di Bali?)

Menurut Poernomo, perwakilan Raja Salman menyampaikan potensi Tanjung Lesung kepada Banten West Java Tourism Development selaku pengelola.

“Mereka merasa banyak hal (potensi) yang belum dieksplor dan dikomunikasikan (tentang Tanjung Lesung). Demikian juga potensi Tanjung Lesung yang bagus dan tak jauh dari Jakarta,” kata Poernomo.

Ia mengatakan Banten West Java Tourism Development akan meng-update kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh perwakilan Raja Salman.

Poernomo menyebut informasi itu berupa data pertumbuhan masyarakat Banten dan infrastruktur yang dikembangkan oleh pemerintah di Banten.

KOMPAS/RIZA FATHONI Kerbau melintas di samping jalan raya menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

“Untuk investasi itu banyak. Tak hanya di Banten West Java. Bisa di bidang pertanian, infrastruktur dan industri di Banten. Sehingga nanti bisa berimbas untuk ekonomi Banten,” tambah Poernomo.

Sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan poin-poin kerja sama akan dijajaki oleh Indonesia dan Arab Saudi.

Salah satunya adalah kerja sama di bidang investasi pariwisata, terutama di Mandalika, NTB; Tanjung Lesung, Banten; Tanjung Kelayang, Belitung; dan Mandeh, Sumatera Barat.

Tanjung Lesung adalah salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang telah ditetapkan oleh pemerintah. KEK Pariwisata Tanjung Lesung seluas 1.500 hektar diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2015.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/06/061500127/lihat.potensi.pariwisata.perwakilan.raja.salman.ke.tanjung.lesung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *