Makan Cantik Di Restoran Seafood Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com – Restoran yang menyajikan hidangan laut tak melulu mengusung konsep keluarga atau casual dining.

Di Dapur Seafood yang terletak di Jalan Pantai Mutiara Blok TG Nomor 7, Penjaringan, Jakarta Utara, konsep asian seafood bistro dihadirkan di restoran ini.

“Dibuka dari tahun 2008, kami sekarang soft opening lagi untuk menyasar pasar baru, mengikuti tren, dan lebih dinamis,” kata Marketing Manager Dapur Seafood, Lidyanti Liman ditemui di acara soft opening Dapur Seafood, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Dengan konsep asian seafood bistro Dapur Seafood yang awalnya dibuka di daerah Pantai Indah Kapuk, kini tak hanya menjual makanan berat tetapi juga makanan ringan.

“Untuk anak muda, di sini juga cocok untuk hang out. Tak harus makan berat, ada camilan dan makanan ringan,” kata bisnis partner Dapur Seafood, David Setiawan.

(BACA: Gemar Makan Seafood, tetapi Takut Alergi? Perhatikan Tips Berikut)

Apalagi menurut David, lokasi Dapur Seafood yang berhadapan langsung dengan muara menambah pemandangan bagi pengunjung. Lalu lalang kapal layar dari daerah Pantai Mutiara terlihat dari Dapur Seafood.

Untuk makanan sendiri, David menyebutkan keunggulan Dapur Seafood adalah di hidangan kepiting dan seafood platter yang cocok untuk berbagi.

Kepiting Raja Super Jantan saus telur asin di Dapur Seafood.

Kepiting di Dapur Seafood dapat disajikan dengan empat varian saos yakni saos padang, saos singapura, saos lada hitam, dan saos telur asin.

Hidangan paling istimewa adalah Kepiting Raja Super Jantan yang dihargai Rp 64.500 per ons. Berat satu kepiting saja dapat mencapai satu kilogram.

Sedangkan seafood platter yang cocok untuk enam orang terdiri dari beberapa hidangan yakni cumi goreng tepung, gurame pasir emas, kerang kepa saos tauco, kepiting telur asin, sayur kangkung balacan, dan udang telor asin.

Semua hidangan tersebut yang ditempatkan dalam satu tampah ukuran sedang dihargai Rp 800.000.

Makanan ala bistro tercermin dari hidangan bergaya barat seperti pizza marinara seafood, spagheti dengan berbagai saos asia.

Rasa makanan di Dapur Seafood sendiri cocok bagi lidah orang Indonesia yang suka rasa yang medok. Misalnya saos padang dan saos lada hitam yang rasanya memang pedas atau saos telur asin yang gurih.

Selain saos, keunggulan lain dari restoran ini adalah hidangan laut yang segar.

Lokasi Dapur Seafood yang berada di depan muara.

Sayangnya saat KompasTravel bersama media dan blogger lain hadir di acara soft opening, hidangan cenderung memaka waktu yang lama untuk disajikan. Dari segi pelayanan pramusaji sudah baik.

Dapur Seafood yang terdiri dari tiga laintai dapat memuat 300 orang di lantai satu dan dua. Sedangkan di lantai tiga, merupakan function hall dapat memuat 200 orang. Harga makanan di Dapur Seafood dimulai Rp 6.900, buka setiap hari pukul 10.00-23.00.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/27/060300827/makan.cantik.di.restoran.seafood.jakarta.utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *