Makanan Mewah Untuk Raja Salman Selama Berada Di Pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak perusahaan Garuda Indonesia, Aerofood ACS akan menyiapkan sejumlah makanan khas Timur Tengah selama penerbangan Very Very Important Person (VVIP) Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan selama berkunjung di Indonesia. 

Apa sajakah makanan khas Timur Tengah yang akan disajikan untuk Raja Salman dan rombongan?

Dari siaran pers Aerofood ACS yang diterima KompasTravel, Selasa (28/2/2017), Raja Salman akan disuguhi makanan pembuka hingga penutup. Untuk makanan pembuka, yang disajikan adalah hummus, canapé, caviar, berbagai roti pilihan.

BACA: Perwakilan Rombongan Raja Salman Akan Kunjungi Mandalika di NTB

Menu utama terdiri dari nasi basmati; aneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, juga daging ayam; dan aneka seafood salah satunya lobster.

Hidangan penutup yang dipesan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi adalah aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Pihak Aerofood ACS juga menyediakan aneka minuman seperti jus segar diracik dengan kurma untuk memberikan warna dan rasa yang makin otentik khas Timur Tengah.

KOMPAS/AMANDA PUTRI Suasana buka puasa di Masjid Layur atau Masjid Menara di Kampung Melayu, Kelurahan Dadapsari, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2015), dengan kopi arab. Kopi arab merupakan minuman khas kopi yang direbus dengan aneka rempah-rempah.

Makanan yang disantap oleh Raja Salman dan rombongan akan disiapkan oleh 150 koki Aerofood ACS. Koki-koki tersebut akan bekerja selama 24 jam untuk memasak makanan khas Timur Tengah itu untuk Raja Salman dan rombongan.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny Siga Butarbutar mengatakan koki-koki Aerofood ACS akan membantu koki-koki Kerajaan Arab Saudi. Koki-koki Aerofood ACS bersama kerajaan akan meramu, meracik, dan menyiapkan makanan khas Timur Tengah untuk Raja Salman dan rombongan.

“Menu itu berdasarkan permintaan juru masak kerajaan. Penyediaan, pengolahan, dan penyajiannya dari ACS (Aerofood),” tambah Benny saat ditemui seusai jumpa pers Garuda Indonesia Travel Fair 2017 di Jakarta, Rabu (28/2/2017).

BACA: Pesan Gubernur Bali Terkait Liburan Raja Arab Saudi

Menurutnya, kesempatan yang didapatkan oleh Aerofood ACS ini adalah hal yang menarik. Pasalnya, proses penyiapan makanan untuk Raja Salman ini melibatkan 150 koki, bekerja dalam tiga shift kerja, melayani rombongan besar, dan menyajikan makanan yang banyak.

Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aktivitas pekerja di Aerofood ACS di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (30/11/2016). Aerofood merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak menyediakan makanan untuk maskapai.

“Mekanismenya, kan ada tempat-tempat yang dikunjungi raja dan rombongan, di tempat itulah kita kerahkan (koki-koki) kita,” jelasnya.

Sebelumnya, Aerofood ACS pernah melayani permintaan makanan untuk kunjungan tamu kenegaraan dari negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Belanda.

BACA: Mengintip Isi Dapur Katering Garuda Indonesia

Aerofood ACS adalah perusahaan yang melayani jasa katering untuk maskapai Garuda Indonesia dan beberapa maskapai penerbangan seperti Hongkong Airlines, Japan Airlines, Korean Air, dan Malaysia Airlines.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan membawa rombongan dalam jumlah besar sekitar 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Selain Jakarta dan Bogor, Raja Salman dijadwalkan juga akan berlibur ke Bali hingga 9 Maret 2017.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/28/221800027/makanan.mewah.untuk.raja.salman.selama.berada.di.pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *