Mau Icip Masakan Jepang Yang Paling Otentik? Sekarang Saatnya!

JAKARTA, KOMPAS.com – Chef Katsuki berdiri menghadap ikan tuna segar berbobot 70 kilogram yang baru didatangkan dari perairan Bali.

Jika para koki lainnya mengenakan baju khusus bercelemek, Chef Katsuki mengenakan jas warna putih lengkap dengan dasi warna hitam. 

Katsuki bukanlah koki biasa. Dia adalah Executive Chef dari Nishimura, jaringan restoran Jepang yang berpusat di Shangri-La Hongkong.

Katsuki sudah memiliki pengalaman 38 tahun bergelut di dunia kuliner khas Jepang.

Di meja yang sama dengan tuna jenis yellow fin seberat 70 kg tersebut, terdapat empat jenis pisau.

Chef Katsuki mengambil satu pisau panjang yang berbentuk mirip samurai, kemudian mulai memotong tuna tersebut.

KompasTravel bersama beberapa media lainnya pun mencicipi langsung tuna segar yang baru dipotong tersebut.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Potongan tuna segar yang dinikmati langsung usai ikan tersebut dipotong.

Memotong memang salah satu keahlian paling tersohor milik Chef Katsuki.

Ia juga memiliki keahlian dalam presentasi makanan otentik Jepang. Tak heran kehadiran sang “maestro” dinanti-nanti para penggemar kuliner khas Negeri Sakura. 

Beruntung, Chef Katsuki menjadi guest chef di restoran Nishimura, Hotel Shangri-La Jakarta, pada 27 Februari-3 Maret 2017. Anda bisa mencicipi kuliner otentik Jepang dari tangan koki yang paling berpengalaman.

“Tak ada yang diubah dari bahan dan bumbu untuk cita rasa masakan otentik khas Jepang,” tutur Chef Katsuki kepada awak media di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (27/2/2017).

(BACA: Wajib Coba, Es Krim Berlapis Emas di Jepang)

Terdapat set menu untuk makan siang dan makan malam. Untuk menu makan siang terdapat set menu berisi Sesame Tofu, Fresh Sashimi, Crab Meat Chawan Mushi, Assorted Tempura atau Grilled Fish atau Grilled Beef, Nigiri Sushi, Miso Soup, dan diakhiri Green Tea Pudding.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Chef Katsuki menjadi guest chef di restoran Nishimura, Shangri-La Jakarta, pada 27 Februari-3 Maret 2017.

Untuk makan malam, Chef Katsuki memersiapkan six course menu mulai dari Prawn Ball Soup with Gourd; Vegetable and Japanese Citrus; Freshly Sliced Sashimi of Fatty Tuna, Yellowtail, Squid, and Sweet Shrimp; Boiled Yellowtail and Japanese Radish, Wagyu Steak, Wakasagi Tempura, Assorted Nigiri Sushi, dan Miso Soup. Green Tea Pudding juga tersedia sebagai dessert

(BACA: Kiat Menemukan Kit Kat Rasa Langka di Jepang)

Paket makan siang dihargai Rp 388.000++ per orang, sementara paket makan malam dihargai Rp 988.000++ per orang. Khusus Jumat (3/3) mendatang, akan ada makan malam yang disertai dengan wine dengan harga Rp 1.188.000++ per orang.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/01/081200027/mau.icip.masakan.jepang.yang.paling.otentik.sekarang.saatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *