Nikmatnya Santap Malam “Barbeque” Sambil Memandang Borobudur

MAGELANG, KOMPAS.com – Candi Borobudur tidak hanya indah saat pagi dan siang, namun juga saat malam. Di Manohara Resort and Spa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, wisatawan bisa santap malam barbecue sambil menikmati gagahnya Borobudur dari kejauhan.

Hotel ini terletak di dalam komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) sehingga wisatawan leluasa menyaksikan gagahnya Candi Borobudur yang bermandi cahaya temaram. Pihak Manohara Resort and Spa Borobudur menyediakan aneka menu bakar ala barbeku (barbeque) seperti daging kambing, daging sapi, daging ayam, aneka seafood, sayur-mayur, hingga makanan penutup berupa aneka kue tradisional dan minuman hangat.

“Fasilitas ini dapat dinikmati pengunjung ataupun tamu dalam paket ‘Barbeque Dinner’ yang baru saja kami luncurkan awal Maret 2017. Paket spesial ini hanya ditemukan di sini, setiap hari Jumat malam,” ujar Khaerul Anam dari bagian Food and Baverage Manohara Resort and Spa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

BACA: Sepanjang 2016, Hampir 500.000 Wisman Kunjungi Kawasan Borobudur

Anam mengatakan paket ini layak menjadi pilihan pengunjung yang menginginkan santap malam dengan suasana yang unik. Bisa ditemani pasangan, keluarga, maupun teman-teman. Harganya pun terjangkau. Dengan merogoh kocek Rp 200.000 per pax, pengunjung sudah dapat menikmati menu bakar yang dimasak segar oleh koki di lokasi.

“Semua menu dimasak langsung oleh koki kami di lokasi dinner, konsepnya outdoor. Bahan-bahan yang kami pakai semua lokal, sehingga sangat khas namun tetap terjaga kualitasnya,” imbuh Anam.

Kompas.com/Ika Fitriana Menu Ayam Barbeque ala Manohara Rasort and Spa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pengunjung akan semakin kerasan menikmati suasana malam di sekitar Candi Borobudur karena alunan live music sepanjang Barbeque Dinner. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan berswafoto dengan latar belakang siluet candi peninggalan abad ke-9 itu.

BACA: Ini Kalender Wisata Taman Wisata Candi Borobudur Tahun 2017

Kepala Unit PT Taman Wisata Candi Borobudur Chrisnamurti Adiningrum menambahkan bahwa Manohara Resort and Spa menjadi salah satu fasilitas terbaik di komplek Borobudur untuk memanjakan wisatawan.

“Jadi kami tidak semata-mata berbisnis saja, akan tetapi mengakomodir berbagai menu yang terus berkembang. Sehingga diharapkan wisatawan lebih betah di Borobudur,” ujar Chrisna.

Chrisna menambahkan, sasaran utama paket Barbeque Dinner adalah para tamu yang menginap di Manohara Rasort and Spa. Namun pihaknya juga sangat terbuka bagi warga setempat maupun wisatawan sekitar Candi Borobudur.

BACA JUGA: Manajemen Candi Borobudur Kembangkan Aplikasi untuk Turis

Dengan konsep restoran terbuka, kata Chrisna, wisatawan akan merasakan atmosfer Borobudur sembari menikmati hidangan khas Nusantara, Eropo dan China. Maria, wisatawan asal Singapura, mengaku sangat menyukai Barbeque Dinner di Candi Borobudur. Suasananya begitu berbeda karena sambil melihat kemegahan candi pada malam hari. Menu barbeku pun tak kalah lezat dengan tambahan bumbu-bumbu lokal.

“Indah sekali, saya happy, bisa makan di sini sambil lihat Candi Borobudur. Karena biasanya lihat di siang hari. Makanannya lezat, ada aroma bumbu rempah yang tidak ditemukan di tempat lain,” ujar Maria datang bersama keluarganya itu.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/14/190400927/nikmatnya.santap.malam.barbeque.sambil.memandang.borobudur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *