Panduan Pilih Hotel Saat Nyepi Di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat Hari Nyepi di Bali, banyak hotel yang menawarkan promosi harga dan aktivitas yang berbeda dari biasa bagi para tamu.

Hari Nyepi yang jatuh pada Selasa (28/3/2017), sebenarnya adalah momen di mana wisatawan dapat merasakan sisi lain Bali dengan harga hotel yang lebih murah.

Menarik bukan? Untuk itu ada kiat untuk memilih hotel saat Nyepi di Bali seperti berikut ini:

1. Lokasi menginap

Daerah Selatan Bali merupakan lokasi yang memiiliki ragam akomodasi paling lengkap dan bernuansa lebih modern.

(BACA: Pengalaman Tak Terlupakan, Berlibur ke Bali Saat Nyepi)

Jika ingin merasakan sensasi Nyepi yang dekat dengan desa dan masih tradisional, daerah Utara, Barat, Tengah, dan Timur Bali sangat menarik untuk dieksplor.

2. Bandingkan promo paket

Saat Nyepi hotel di Bali umumnya akan memberi promo makan pagi, siang, dan malam. Waktu terbaik untuk menginap di hotel saat Nyepi sebenarnya tiga hari dua malam. Hotel biasanya akan memberi harga lebih murah jika menginap lebih dari satu malam.

3. Fasilitas dan aktivitas di dalam hotel

Dari promo, yang harus diperhatikan selanjutnya adalah fasilitas serta aktivitas yang ditawarkan pihak hotel. Banyak hotel yang membuat acara nonton bersama, kelas yoga atau meditasi di saat Nyepi.

(BACA: Nyepi di Bali, Dilarang ke Luar Rumah dan Selfie di Jalan)

Agar tak bosan, aktivitas seperti kolam renang, ruang olahraga, dan paket spa serta pijat juga dapat menjadi andalan tamu hotel.

The Samaya Ubud Makan malam romantis di Swept Away yang berada di The Samaya Ubud, Bali.

4. Bandingkan harga

Mulai bandingkan promo, fasilitas, serta aktivitas dari hotel-hotel di kawasan yang telah Anda pilih. Kadang, hotel di luar selatan Bali menawarkan harga yang lebih murah.

5. Suasana hotel yang berbeda

Akan ada beberapa peraturan serta kondisi dari hotel yang berbeda saat Nyepi. Hal yang paling terlihat adalah minimnya pencahayaan saat malam Nyepi dan suara yang lebih hening. Ada baiknya bertanya dahulu pada pihak hotel sebelum Anda menginap.

Mintalah senter, atau panduan denah hotel, terutama hotel dengan tipe kamar vila. Untungnya di malam Nyepi yang gelap, tamu hotel dapat menyaksikan taburan bintang di langit dengan mata telanjang. Inilah momen langka yang terjadi saat Nyepi di Bali.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/18/073200427/panduan.pilih.hotel.saat.nyepi.di.bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *