Ribuan Durian Ludes Di “Festival Gila Durian” Depok

Depok, KOMPAS.com – Stok durian di stan “Festival Gila Durian” terlihat ludes diburu pengunjung. Meski demikian, pengunjung tampak memadati area Pedestrian Margocity, Depok, Jawa Barat pada hari kedua penyelenggaraan Festival Gila Durian di Margocity Mall, Depok, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017).

Pantauan KompasTravel sejak pukul 13.00 WIB, pengunjung terus berdatangan ke area Festival Gila Durian. Stok durian sudah terlihat ludes sekitar pukul 16.00 WIB. 

BACA: Mau Menikmati Durian di Festival Gila Durian? Siapkan Uang Mulai Rp 80.000

Salah seorang penjual di stan Durian Rancamaya, Didih Suhardi mengatakan bahwa hingga pukul 14.00 WIB, ia berhasil menjual 200 buah durian pada hari pertama festival.

Stan Durian Kendil Emas juga tak kalah laris. Penjual durian Kendil Emas, Wartono telah menjual sekitar satu ton buah durian pada hari pertama festival digelar.

BACA: Penggila Durian, Ada Durian Serba Rp 11.000 di Festival Durian Depok

Suhanda dari stan Derry Duren mengaku telah menjual 600 buah durian pada hari kedua Festival Gila Durian. Sementara pada hari pertama, ia menjual 200 durian. 

Public Relation Officer Margocity Mall, Vini Mudsyandari mengatakan bahwa ia tak menyangka antusiasme pengunjung selama Festival Gila Durian. Ia menyebut pada hari pertama, stok durian telah ludes sejak pukul 17.00 WIB. 

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO harga durian ditawarkan mulai Rp 80.000 per butir. Beberapa stan durian menjual durian dengan hitungan per kilogram.

Seorang pengunjung Festival Gila Durian, Agus Purnomo menyebut seharusnya panitia lebih banyak menyediakan stok durian. Ia mengatakan event Festival Gila Durian adalah acara yang bagus untuk pengunjung.

“Eventnya cukup bagus untuk penggemar durian. Ada beberapa pilihan durian. Dengan seperti ini lebih seru karena lengkap. Ada tantangannya juga ada acaranya jadi seru,” kata Agus kepada KompasTravel di sela-sela acara.

BACA: Beli Durian Hanya Rp 11.000, Ini Caranya

Festival Gila Durian digelar di Pedestrian Mall Margocity, Depok, Jawa Barat mulai 31 Maret – 2 April 2017. Festival Gila Durian menghadirkan empat jenis durian yang bisa dinikmati pengunjung. 

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Festival Gila Durian digelar di Pedestrian Mall Margocity, Depok, Jawa Barat mulai 31 Maret – 2 April 2017. Pengunjung juga bisa mendapatkan promo durian seharga Rp 11.000.

Adapun jenis durian yang bisa ditemukan di Festival Gila Durian adalah durian Aceh, Medan, Padang, dan Jawa.

Acara Festival Gila Durian ini merupakan rangkaian dari acara ulang tahun ke-11 Margocity yang hadir mulai tanggal 27 Maret 2017. Acara berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, sesuai jam operasional mal.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/04/01/210500427/ribuan.durian.ludes.di.festival.gila.durian.depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *