Tak Hanya Pesawat, Ada Promo Paket “Cruise” Di Cathay Pacific Travel Fair

JAKARTA, KOMPAS.com – Umumnya pameran wisata tak hanya menjual tiket penerbangan murah. Ada banyak operator tur yang memberi potongan harga untuk paket wisata.

Sama halnya seperti di Cathay Pacific Travel Fair yang diselenggarakan di Atrium Laguna Mal Central Park, Jakarta. Pameran ini diselenggarakan mulai 23 – 26 Februari 2017.

Pantauan KompasTravel, promo paket wisata kapal pesiar ternyata cukup bersaing dengan promo tiket penerbangan.

“Harga paket kapal pesiar ini bersaing, karena sudah termasuk tiket penerbangan dari Cathay Pacific,” kata Farida, petugas booth Cruise Centre di Cathay Pacific Travel Fair, Kamis (23/2/2017).

BACA: Catat, Aneka Promo Menarik di Cathay Pacific-HSBC Travel Fair 2017

Contohnya dengan harga mulai dari Rp 9 juta ditambah biaya pelabuhan Rp 1.350.000 dan pajak pelabuhan Rp 1.080.000, wisatawan dapat berpesiar ke Taiwan dan Jepang selama tujuh hari.

Total harga Rp 11.430.000 per orang tersebut sudah termasuk tiket pesawat dari Jakarta menuju Taiwan menggunakan Cathay Pacific. Padahal di Cathay Pacific Travel Fair, tiket penerbangan PP Jakarta-Taiwan dijual Rp 4.035.000.

Ada pula paket wisata kapal pesiar ke Eropa Barat dengan jalur wisata ke Milan, Roma, dan Barcelona untuk 11 hari perjalanan dihargai Rp 13,4 juta ditambah pajak pelabuhan Rp 1.960.000, hingga total Rp 15.360.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat PP Cathay Pacific rute Jakarta-Milan. Sedangkan harga tiket penerbangan PP Milan-Jakarta di Cathay Pacific Travel Fair dijual Rp 19 juta.

“Memang kalau kapal pesiar, apalagi ke Eropa, dihitung-hitung lebih murah daripada jalur darat karena transportasi di sana mahal. Apalagi makan juga sudah ditanggung kalau di cruise,” kata Farida.

BACA: Catat Beberapa Gelaran Travel Fair pada 2017

Rute paket wisata kapal pesiar paling favorit untuk orang Indonesia menurut, menurut Farida, adalah Eropa, Singapura, Taiwan, dan Jepang.

“Jenis wisatawan biasa keluarga atau rombongan, kalau mau ikut kapal pesiar,” katanya.

Di Cathay Pacific Travel Fair ada 10 booth dari agen perjalanan yang menawarkan ragam paket wisata. Salah satu yang diincar dari pameran wisata ini adalah kupon cashback khusus penerbangan Cathay Pacific menggunakan kartu kredit HSBC sebesar Rp 1 juta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/23/190100227/tak.hanya.pesawat.ada.promo.paket.cruise.di.cathay.pacific.travel.fair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *