Turis Arab Menyukai Suasana Bogor

CIBINONG, KOMPAS.com – Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya ke Istana Bogor, Jawa Barat diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bogor karena alamnya yang sejuk.

Menurut Public Relation PT Jungleland Asia Anastacia Shandy di Bogor, Rabu (1/3/2017), pada dasarnya wisatawan Arab Saudi terkenal menyenangi wisata di Kabupaten Bogor.

“Banyak orang Arab suka wisata ke Bogor, ada yang datang khusus ke sini (Jungleland) setelah dari Puncak dan mereka datang puluhan kali selama setahun,” katanya.

(BACA: Turis Arab Saudi Habiskan Uang hingga 1.750 Dollar AS di Indonesia)

Menurut Anastacia, obyek wisata permainan di alam terbuka sering menjadi tujuan pelancong mancanegara ketika mengunjungi wilayah Bogor yang suasana alamnya sejuk.

Bahkan, lanjut Anastacia, karena wisatawan mancanegara yang datang ke Kabupaten Bogor kebanyakan berasal dari negara di Timur Tengah yang biasanya membawa serta keluarga, maka tidak heran jika menyempatkan diri mendatangi tempat wisata permainan seperti Jungleland dan tempat wisata alam lainnya.

Ia mencontohkan, keluarga Arab yang khusus datang ke Indonesia untuk berkunjung dan main di Jungleland sebanyak 60 kali dalam setahun hanya untuk naik permainan boom boom car.

“Entah kenapa mungkin memang suasana cuaca sejuk di Indonesia dan dana mereka cukup banyak untuk bolak balik berkunjung, padahal hanya untuk permainan mobil di sini,” katanya.

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/02/153400027/turis.arab.menyukai.suasana.bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *