Warga Bogor Penasaran, Kapan Bus Wisata Uncal Beroperasi

Bogor, KOMPAS.com – Sejumlah warga tak sabar menunggu beroperasinya bus wisata Uncal (Unforgettable City Tour at Lovable City) di Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa sejak bus wisata Uncal diresmikan pada akhir tahun 2016, hingga saat ini bus tersebut tak kunjung beroperasi.

Hal itu karena bus tersebut berada di Kota Bandung selama lebih dari satu bulan untuk menjalani pengujian kendaraan dan sedikit disempurnakan dengan ditambahkan ornamen-ornamen.

Kini bus Uncal telah kembali ke Kota Bogor, dan saat ini tampak terparkir di halaman depan Balaikota Bogor.

Keberadaannya pun menjadi pusat perhatian sejumlah warga yang berada di sekitar Balaikota Bogor.

Banyak warga yang menanyakan kapan beroperasinya bus wisata itu.

Bahkan beberapa di antaranya mengatakan, tak sabar ingin mencobanya. Seperti yang dikatakan salah seorang warga Kota Bogor.

“Pas uji coba saya belum sempat naik, jadinya penasaran, busnya hampir mirip bandros di Bandung. Tapi kapan ya beroperasinya,” ujar seorang warga, Rizky (30) kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (4/3/2017).

Sementara itu, Fita (28) yang ditemui TribunnewsBogor.com di sekitar Balaikota Bogor, mengungkapkan hal yang hampir serupa dengan Rizky.

KOMPAS/RATIH P SUDARSONO Bus wisata Uncal di Kota Bogor diuji coba untuk rute jelajah wisata, Sabtu (7/1/2017). Sejumlah obyek wisata di pusat Kota Bogor dilalui bus wisata ini. Pemkot Bogor masih menyusun jadwal operasi tetap bus ini. Adapun penumpang tidak dipungut biaya.

“Ini gratis kan ya naiknya, saya baru lihat lagi bus Uncal, kayaknya asyik juga kalau keliling Kota Bogor naik bus ini,” ungkapnya.

Namun sayangnya, bus Uncal hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan mulai beroperasi.

Menurut Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih menunggu surat-surat kelengkapan agar bus tersebut bisa dioperasikan.

“Kita masih menunggu Surat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dari provinsi. Kalau besok suratnya keluar ya kita operasikan, kalau minggu depan ya berarti minggu depan,” kata Bima. (TribunnewsBogor.com)

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/06/070800227/warga.bogor.penasaran.kapan.bus.wisata.uncal.beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *